Andre Ward – Bintang Tinju Yang Meningkat

Andre Ward lahir dari seorang ayah Irlandia Amerika dan seorang ibu Afrika-Amerika. Dia bisa unggul dalam olahraga lain, tetapi dia memilih tinju untuk berkonsentrasi. Dia dibesarkan di California, dan dia menjadi teman baik dengan petinju Andre Dirrell ketika dia baru berusia 17 tahun.

Karier amatir Ward dimulai pada tahun 1994. Catatannya adalah 110-5 dan dia tidak kalah satu kali pun dari tahun 1998 hingga 2004. Dia memenangkan Kejuaraan Nasional AS dua kali, pada tahun 2001 dan lagi pada tahun 2003, bertempur sebagai kelas menengah. Ward juga memenangkan medali emas untuk kelas berat ringan di Olimpiade Athena pada 2004.

Ward pergi pro pada tahun 2004, menang atas Chris Molinoa dengan TKO di babak kedua. Dia memenangkan pertarungan profesional kedua pada bulan Februari, 2005 atas Kenny Kost. Dia memenangkan tiga pertarungan berikutnya dengan KO, dan kemudian memenangkan enam pertandingan berikutnya, termasuk dua TKO & # 39; s atas petinju yang sebelumnya tak terkalahkan.

Pada tahun 2008, Ward memenangkan pertarungan dengan Robin Williams, belajar TKO di ronde ketujuh. Kemudian di tahun itu, ia bertemu Jerson Ravelo dalam pertarungan NABO Super Middleweight regional, dan menang dengan TKO di babak delapan.

Ward mengalahkan Mikkel Kessler pada tahun 2009, untuk memenangkan WBC Super Middleweight Championship, meskipun Kessler telah menjadi favorit. Pada tahun 2010, Ward menghadapi Allan Green dan mengalahkannya dengan keputusan bulat. Lawan lain, Sakjo Bika, dikalahkan oleh Ward dalam pertarungan yang luar biasa, tetapi hakim memutuskan dia telah melakukan upaya yang lebih besar.

Pertahanan gelar berikutnya untuk Ward adalah pada bulan Mei 2011, melawan Super Middleweight Arthur Abraham, yang menduduki peringkat Top Ten. Dia memulai pertarungan dengan lambat, mencari tahu cara terbaik untuk menembus pertahanan ketat pejuang lainnya. Beberapa ronde pertama kompetitif, tetapi kemudian Ward mengendalikan pertarungan itu.

Dia mengendalikan Abraham selama sisa pertarungan. Abraham memang mencoba melawan kombinasi, tetapi Ward dengan cekatan memblokir mereka. Abraham bahkan menyakiti Ward dua kali di putaran terakhir, tetapi dia tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya, karena Ward telah mendominasi sisa pertarungan. Dia menang dalam keputusan bulat yang jelas-jelas tidak seimbang.

Andre Ward memenangkan turnamen Super Enam melawan Carol Froch, WBC Super Middleweight Champion. Ward mengungguli lawannya dalam tujuh ronde pertama, memenangkan keduanya dari jarak jauh dan jarak dekat. Kemudian dalam pertarungan, Froch memenangkan beberapa putaran, tetapi Ward telah memenangkan cukup banyak pada putaran awal untuk membuat kemenangannya sebagai keputusan bulat. Dalam pertarungan ini, Ward memenangkan gelar yang kemudian kosong untuk kelas The Ring Super Middleweight.

Ward mungkin melawan Chad Dawson di pertarungan berikutnya. Waktunya akan tertunda karena cedera tangan yang diderita Ward ketika melawan Froch. Ward mengatakan dia bersedia untuk naik kelas berat untuk menghadapi pesaing teratas di divisi kelas berat ringan. Dia mengatakan kepada ESPN bahwa dia mungkin tertarik untuk bertarung dengan 168-175 poundsterling. Dia tidak akan bergerak hanya untuk perubahan di kelas, tetapi juga untuk mendapatkan apa yang dia rasakan adalah pertarungan yang tepat untuknya.