Bukan Early Bird? Palsukan Itu Membuat Anda Membuatnya!

"Tidur awal dan bangun pagi membuat pria sehat, kaya, dan bijaksana."
Benjamin Franklin

Setiap kali orang berbicara tentang manajemen waktu, bangun pagi tampaknya menjadi salah satu kebiasaan utama untuk belajar. Tapi bagaimana dengan kita burung hantu malam? Kami tidak dapat mengoperasikan pembuat kopi pada pukul 7 pagi, karena kami mencapai produktivitas puncak kami sekitar pukul 10.30 malam. Jika saya bangun secara alami sebelum pukul 7:30 pagi, mungkin karena saya harus pergi ke kamar mandi! Ketika saya melakukan retret pribadi, hal pertama yang saya lakukan adalah tidur. Kemudian, setelah makan malam, saya tetap terjaga, penuh inspirasi, bekerja sampai 2 atau 3 pagi tanpa menguap atau secangkir teh.

Jadi ini berita buruknya. Bangun lebih awal adalah satu-satunya cara kita bisa menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Ketika saya melakukan yoga panas, saya melakukan kelas 6:15 pagi. Itu hanya yang paling sesuai dengan jadwal dan prioritas saya. Jika saya tidak melakukan praktik spiritual saya sebelum anak saya bangun (jam 7:35), itu tidak bisa dilakukan pada hari itu.

Tapi hati, sesama burung hantu malam! Hanya karena ada kalanya bangun lebih awal adalah cara terbaik untuk mengatur waktu kita bukan berarti kita harus mengorbankan tidur yang berharga. Berikut beberapa kiat tentang cara bangun pagi tanpa merasa seperti zombie total.

1. Kemudahan menjadi awal naik.

Jangan mengatur alarm Anda 2 jam lebih awal dan mengharapkan kesuksesan! Mulai kecil. Jika Anda sudah berjuang untuk bangun ketika alarm berbunyi, cobalah tidur 15 menit lebih awal selama seminggu sebelum Anda mencoba naik lebih awal. Setelah minggu itu, setel alarm Anda 15 menit sebelumnya selama beberapa hari. Setelah itu dikelola, tekan kembali waktu alarm Anda dengan penambahan 15 menit sampai Anda naik 60 hingga 90 menit sebelumnya. Ya, Anda masih akan merasa lelah, karena kita tidak bisa melawan tubuh kita, tetapi ini bukan tentang menjadi burung awal, hanya memalsukannya.

2. Temukan motivasi Anda.

Mungkin ada setidaknya satu hal yang Anda benar-benar ingin capai setiap hari, dan waktu terbaik untuk melakukannya adalah ketika Anda bangun. Mungkin itu latihan rutin – melakukannya di pagi hari berarti mandi pasca latihan Anda berfungsi ganda sebagai mandi harian Anda – itulah efisiensi waktu! Mungkin itu doa atau meditasi. Dan hanya tip – jika meditasi adalah hal Anda, lakukan di ruang terang yang terang sambil duduk tegak untuk menghindari tertidur lagi. Jika Anda seorang penulis, lakukanlah pada rancangan pertama saat Anda minum kafein pagi. Mulailah rutinitas awal Anda naik dengan tugas yang benar-benar ingin Anda lakukan, karena keinginan Anda akan menjadi dorongan terakhir dari tempat tidur Anda yang hangat.

3. Dapatkan terorganisir.

Pastikan Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk hal pertama yang dapat diakses di pagi hari. Saya memakai kontak, jadi saya selalu memakai kacamata saya di meja samping tempat tidur. Jika dingin di luar, saya meletakkan jubah saya dalam jangkauan. Jika saya bangun sebelum pasangan saya, saya memadamkan pakaian saya pada malam sebelumnya sehingga saya tidak perlu meraba-raba dalam gelap. Untuk sementara saya melakukan rutinitas Morning Miracle, dan saya mengatur semuanya di kantor saya. Dengan cara itu saya bisa menyelinap keluar dari tempat tidur dan berjalan langsung ke kantor saya dan menjadi produktif.

4. Bermitra.

Akuntabilitas adalah cara yang fantastis untuk membangun kebiasaan baru, dan jika Anda menemukan mitra dalam pencarian Anda untuk bangun lebih awal, Anda akan jauh lebih sukses. Anda dapat mendaftar untuk kelas latihan awal, menjadwalkan panggilan doa dengan seorang teman, atau menyewa seorang pelatih kehidupan!