Pemanasan Global: Peningkatan Permukaan Laut, Banjir, dan Perubahan Iklim

Meskipun tingkat samudra telah meningkat selama bertahun-tahun selama era pemanasan global, sebagian kecil telah dilakukan di sebagian besar dunia untuk melindungi garis pantai. Tetapi tidak lagi. Permukaan laut telah meningkat sekitar delapan inci dalam seratus tahun terakhir dan tergantung pada cepatnya pemanasan samudra dan peleburan lebih lanjut dari lapisan es dan lapisan es. Kenaikan diperkirakan akan meningkat. Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC) memperkirakan kenaikan rata-rata 20 inci dengan kisaran 6 hingga 37 inci pada akhir abad ke-21.

Statistik untuk varian naik yang potensial tergantung pada tingkat pemanasan dan jumlah es yang mencair di Greenland, gletser dunia, dan Antartika.

The Melting of Greenland

Jika semua es di Greenland meleleh laut akan naik sekitar 20 kaki. Jika es Antartika meleleh sepenuhnya laut akan naik 200 kaki. Tak perlu dikatakan, peristiwa bencana seperti itu tidak mungkin terjadi pada abad berikutnya, tetapi bahkan sejumlah kecil es yang meleleh akan menyebabkan laut naik dan mengancam secara serius garis pantai dari semua benua.

Kota dan Negara Yang Rentan

Kenaikan beberapa kaki akan menyebabkan banjir di sebagian besar dunia, kota-kota rendah seperti St. Louis. Petersburg, Miami, Greater New York dan New Orleans dan negara-negara seperti Bangladesh, sebagian besar Indonesia, Belanda, Maladewa, Jerman Utara, pantai Timur dan Barat Amerika Serikat, serta garis pantai Afrika dan Amerika Selatan semuanya akan terancam. dengan naiknya permukaan laut dan oleh gelombang badai yang dapat merusak dinding pelindung.

Bersiap untuk Banjir

Kota-kota yang sebelumnya telah mengabaikan ancaman ke kota-kota mereka kini telah mengambil langkah-langkah untuk mulai meningkatkan ketinggian dinding laut mereka. Menyusul badai besar yang membanjiri Pulau Balboa pada Desember 2010, perubahan sikap terhadap bahaya naiknya laut telah mendorong berbagai kota, seperti, Newport Beach, California dengan Pulau Balboa yang sangat rentan untuk mempertimbangkan kembali bagaimana melindungi kota mereka yang terletak hanya beberapa kaki di atas permukaan laut. Air pasang yang sangat tinggi bisa benar-benar membanjiri Balboa, lingkungan yang padat dari beberapa ribu rumah.

Kota-kota lain di California berbagi bahayanya. San Fransisco. Oakland dan Ventura juga dinilai. Dalam 6 Maret 2011 LA Times menggambarkan perubahan dalam sikap sebagai kota-kota pesisir mempersiapkan diri untuk naik lautan. Membangun lahan basah sebagai penyangga, membangun tanggul baru dan dinding laut sedang direncanakan. Pantai lainnya melalui AS sama-sama rentan seperti pantai di dunia.

Perubahan Suhu Seluruh Dunia

Setiap komponen pemanasan global dan perubahan iklim menambah banyak ancaman bagi peradaban kita di seluruh dunia. Suhu di seluruh dunia meningkat tidak merata dan kemudian menyebabkan hasil yang tidak merata. Di Arktik, peningkatan suhu permukaan laut menghasilkan musim panas yang bebas es yang selanjutnya meningkatkan pemanasan di daerah tersebut. Pemanasan global akan meningkat secara signifikan lebih cepat, yang selanjutnya akan mempengaruhi sirkulasi laut dan pola cuaca. Temuan terbaru menunjukkan bahwa musim panas Arctic yang benar-benar bebas es dapat terjadi dalam sepuluh tahun.

Suhu permukaan laut global telah meningkat 0,75 derajat C (1,33 derajat F) dalam 100 tahun terakhir. Setengah dari kenaikan itu telah terjadi dalam 30 tahun terakhir. Suhu permukaan laut di lautan Eropa meningkat lebih cepat daripada di lautan global. Selama 25 tahun terakhir, suhu permukaan laut di semua lautan Eropa telah meningkat sekitar 10 kali lebih cepat daripada rata-rata peningkatan selama abad yang lalu.

Kenaikan suhu permukaan laut global yang cepat merupakan faktor yang menentukan dalam perubahan pola cuaca, pola badai, angin topan, perubahan dalam air terjun, produksi makanan, kekeringan, kenyamanan cuaca dan pengaturan iklim. Semua bukti lebih lanjut dari dampak kritis pembakaran bahan bakar fosil dan pemanasan global.